Cara Mengobati Gejala Herpes Secara Alami

cara mengobati herpes secara alami

Cara Mengobati Gejala Herpes Secara Alami - Herpes adalah penyakit kulit menular yang gejalanya hampir mirip dengan cacar air, yaitu munculnya gelembung berisi cairan yang menyebar keseluruh tubuh. 

Pada dasarnya penyakit herpes ada dua macam yaitu herpes simplex dan herpes zoster. Penyakit herpes yang sering dialami oleh masyarakat adalah herpes simpleks yang umumnya terjadi pada bagian mulut, kulit dan pinggang kebawah. 

Penyakit kulit ini menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit atau nyeri pada otot di sekitar daerah yang terjangkiti. Sedangkan herpes zoster merupakan jenis penyakit kulit yang merupakan kelanjutan dari penyakit cacar air.

Beberapa cara sederhana yang dapat ditempuh untuk mengobati herpes

Cara Mengobati Gejala Herpes Secara Alami


1. Mandi dengan air hangat

Penyakit herpes adalah penyakit yang menyerang jaringan kulit jadi mandi air hangat sangat baik sekali untuk menghilangkan rasa nyeri yang ditimbulkan. Cara ini adalah cara paling sederhana yang dapat anda lakukan. Mandi air hangat dapat membuat kotoran kuman dan virus penyebab herpes dengan mudah terbuang lewat air yang mengalir.


2. Konsumsi teh celup 

Cobalah untuk mengonsumsi teh lebih banyak.  Jangan buang ampas tehnya, letakkan ampas teh yang telah diberi air hangat diatas permukaan kulit yang masih meradang dan memerah.


3. Menggunakan es batu

Es dikenal sebagai bahan dan cara mengobati herpes secara alami yang mana dapat meredam rasa nyeri. Untuk itulah menggunakan es bisa menjadi pilihan setelah air hangat. 

Penggunaanya sangat mudah sekali, anda hanya membutuhkan waktu yang sangat sebentar lebih kurang 25 menit untuk penyembuhan menggunakan es batu yang telah dibalut dengan kain dengan cara meletakannya kebagian kulit yang menampakan gejala penyakit herpes. 

4. Selain itu, Anda dapat mengolesi daerah kulit yang terserang herpes tersebut dengan getah lidah buaya atau menaburkan kapur sirih. Cara ini dipercaya mampu meringankan dan mengobati penyakit herpes.

Demikian cara mengobati gejala herpes secara alami, semoga bermanfaat.
Cara Mengobati Gejala Herpes Secara Alami | Admin | 5